Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melakukan pertemuan di ke Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) terkait Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3), dimana program ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan partisipasi pemilih melalui pendidikan pemilih.

Hal itu disampaikan salah seorang anggota KPU Langkat Magfirah Fitri M, di Stabat, Sabtu (30/10).

Pertemuan itu dilakukan pihak KPU Langkat guna program tersebut dapat ditampung di Kesbangpol, mengingat keterbatasan anggaran KPU Langkat, maka mengusulkan pembiayaannya melalui Kantor Kesbangpol.

Sehingga program dimaksud dapat berjalan secara berkelanjutan. Dimana nantinya akan dibentuk kader pada desa/kelurahan yang menjadi lokus jika program ini dapat direalisasikan.

"Kader-kader ini nantinya diharapkan mampu menjadi penggerak dan penggugah kesadaran politik masyarakat," ujarnya.

Kunjungan itu diterima Kepala Kantor Kesbangpol Faisal Badawi dan Ainal Nurul Hijjah Nurdin selaku Kepala Seksi Wasbangpol. Pada pertemuan tersebut Faisal Badawi mengatakan usulan pembiayaan Program DP3 oleh KPU Langkat akan ditindaklanjuti pada perubahan APBD Tahun Anggaran 2022.

Sementara itu Ketua KPU Langkat Sopian Sitepu berharap Kesbangpol dan KPU dapat bersinergi dan menjalin kerjasama yang baik menjelang tahapan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021