Rizkya Roza Fitri atau yang sering disapa Ocha, dara cantik berusia 24 tahun asal Tembung, Deliserdang, sukses membangun bisnis fashion dan menjadi sosok inspiratif bagi kaum milenial.

Mengawali bisnis sejak enam tahun lalu dengan menjual pakaian grosir di kawasan Metro Tanah Abang yang cukup maju dan berkembang pesat, mengantarkan ibu anak dua ini sukses menjadi pebisnis muda.

Ditemui di butiknya di Gang Mangga, Tembung, Ocha mengungkapkan awal mula membuka bisnis ini karena suka dengan dunia fashion.

“Alhamdullilah bisnis di Jakarta maju, akhirnya punya ide untuk membuka usaha butik di kampung halaman. Nah kebuka la butik ini. Kenapa di dalam gang, karena memang berdekatan dengan rumah, dan kita ingin juga memajukan Tembung, bahwa orang Tembung itu juga bisa bergaya, mengikuti trend fashion yang sekarang, jadi tidak dianggap rendah sama orang-orang,” tuturnya usai meresmikan Ocha Butik, Senin (25/10).

Di Ocha Butik ini tersedia berbagai jenis pakaian dengan berbagai style, khususnya hijab style dan harganya juga sangat terjangkau, di kisaran Rp45 ribu sampai Rp200 ribuan.

“Kita juga punya brand sendiri, namanya Frilla, jadi buat para kaum wanita yang cari pakaian muslim dan pakaian untuk mendukung style hijab, bisa liat ke butik kita, karena memang toko-toko kita yang di Jakarta juga lebih menjual pakaian hijab stlyle, seperti gamis gitu,” ucapnya.

Ocha juga menambahkan bahwa bisnis ini dibangun benar-benar mulai dari nol dan susah-senang sudah dirasakan selama menjalankan usaha.

“Namun karena tekad dan semangat, akhirnya bisa sampai berkembang sejauh ini. Pesan saya buat para kaum milenial, jangan patah semangat, dan kembangkan apa yang menjadi minat dan kemampuan. Anak muda sekarang harus kreatif, jatuh bangun lagi, semangat tidak boleh pudar,” tambahnya.

Menurut dia, untuk meraih sebuah kesuksesan itu butuh perjuangan. "Dan di sini saya ingin pesan kepada anak anak daerah, bahwa kita bisa maju, kita bisa berprestasi dan kita bisa tunjukin kalau anak daerah itu bisa sukses, khususnya untuk anak-anak Tembung,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama, artis yang juga komedian, Elly Sugigi mengungkapkan apresiasi kepada sosok Ocha yang sangat luar biasa bersemangat dalam membangun usaha.

“Anak muda harus mencontoh Ocha, sosok inspiratif, tidak sombong dan benar-benar membangun usaha dengan semangat, walau pernah jatuh bangun, tapi Allah angkat derajatnya dengan perjuangan yang sangat luar biasa,” katanya saat hadir di Ocha Butik.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021