Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengingatkan agar waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di kawasan pegunungan di Sumatera Utara pada Jumat Sore dan malam hari.

"Selain di pegunungan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga berpotensi terjadi di Pantai Barat dan Lereng Timur yang dapat berpotensi mengakibatkan longsor dan banjir," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Lestari I. Purba di Medan, Jumat (22/10).

Secara umum ia merinci kondisi cuaca di Sumut pada siang hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kepulauan Nias, Langkat, Deli Serdang, Dairi, Pakpak Bharat, Karo, Toba, Tapteng, Taput, Tapsel, Madina, Simalungun, Humbahas, Samosir, , Asahan dan Sekitarnya.

Baca juga: Sebagian besar wilayah di Indonesia cerah berawan

Sore-malam hari berpotensi hujan sedang hingga Lebat di wilayah Sumatera Utara dan dini hari berawan dan berpotensi hingga hujan ringan di wilayah Tapteng, Taput, Madina, Palas, Paluta, Tapsel, Labusel dan Sekitarnya.

Suhu udara 23.0-32.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 65-99 persen, angin berhembus dari Barat Laut-Tenggara dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021