Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekaparya (APE) Tahun 2020 Kategori Pratama secara virtual dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Rabu (13/10).

Kegiatan virtual tersebut disaksikan bupati, Wakil Bupati H SamsuL Tanjung ST MH, Wakil Ketua TP PKK Labura dr Hj Zuhriani Dalimunthe, Kadis PPPA Dra Hj Nursaadah MM, Kadisducapil Drs Adi Winarto dan sejumlah pejabat lainnya dari ruang rapat Bram Tarigan SPd kantor bupati.

Usai acara, bupati menyatakan, penghargaan tersebut menambah semangat untuk lebih giat melaksanakan program pemberdayaan perempuan dan kesetaraan jender di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

“Penghargaan ini tentu akan makin menjadi penyemangat untuk kita semua untuk terus bekerja dan mengabdi, menjadi lebih baik lagi,” ujarnya seraya menambahkan penghargaan tersebut tentu tidak terlepas dari kerja keras dan sinergitas semua stakeholder, khususnya OPD terkait.

Kadis PPPA Labura Nursaadah menyatakan, penghargaan tersebut diberikan Kementerian PPPA sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan keseteraan jender dalam pelaksanaan strategi pengarusutamaan jender di daerahnya.

“Alhamdulillah, hari ini dilakukan upacara seremonial penerimaan penghargaan APE dari Menteri PPPA Ri kepada bupati secara virtual,” katanya.

Ditambahkannya, sebelumnya trofi dan piagam penghargaan tersebut telah diterima bupati dan wakil bupati beberapa waktu lalu. Fotonya selanjutnya dikirim ke Kementerian PPPA di Jakarta.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021