Sebanyak 34 pejabat di jajaran Pemkab Labuhanbatu Utara Kembali dilantik, Kamis. Pelantikan yang dilaksanakan di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan itu dilakukan Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH dan disaksikan Sekdakab HM Suib Sitorus SPd MM.

Ke-34 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari 4 pejabat pengawas yaitu Drs Tasrip MM sebaagai Kasi Trantibum di Kecamatan Aeknatas, Syafaruddin SPd sebagai Lurah Kampungmasjid Kecamatan Kualuhhilir, M Januar Ahadi Siagian SH menjadi Sekretaris Lurah Guntingsaga Kecamatan Kualuhselatan dan Rudi Handoko Harahap SP sebagai Analis Linmas pada Seksi Trantibum Kecamatan Na IX-X.

Pejabat lainnya ada dua orang pejabat Kordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan sebagai Penugasan Tambahan pada Dinas Pendidikan Labura yaitu Rahman Saleh SPd SD sebagai Korwilcam Pendidikan Kualuhhulu dan Gustantina SPd sebagai Korwilcam Pendidikan Kecamatan Kualuhhilir.

Sedangkan 28 pejabat Fungsional Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (KUPTD) pada Dinas Pendidikan yang merupakan para kepala sekolah tingkat SD dan SMP yang tersebar di sejumlah kecamatan di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Baca juga: Untuk tes urine DPRD Labura, mahasiswa galang dana

Dalam arahannya, wabup antara lain mengingatkan, jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Bukan saja dari aspek administrative yang terkait catatan dan laporan pelaksanaan tugas, tetapi juga aspek moral yang bersentuhan dengan moral.

“Untuk itu, saya minta kepada pejabat structural dan pejabat fungsional yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, menjaga amanah, selalu menjalin Kerjasama dengan pihak terkait dan agar senantiasa menjaga dan memperhatikan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab,” tegasnya.

Mantan Camat Kualuhhulu, Kualuhselatan dan Na IX-X itu menegaskan tidak akan segan menindak pejabat dan ASN yang melanggar kewajiban dan larangan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021