Badan Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II memastikan pengerjaan proyek infrastruktur khususnya proyek nasional di sekitar kawasan Danau Toba berjalan lancar karena mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat.

"Saya melakukan peninjauan ke sejumlah proyek infrastruktur yang berada dalam naungan BWS II di Sumut seperti proyek di kawasan Danau Toba. Syukur proyek berjalan lancar karena mendapat dukungan dari masyarakat," ujar Kepala BWS Sumatera II, Maman Noprayamin di Medan, Selasa (7/9).

Maman yang didampingi pejabat BWS lainnya melakukan kunjungan kerja dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: PTTEP Indonesia tangani sampah di kawasan Danau Toba

Proyek yang dilihat antara lain pembangunan Bendung Sei Padang, Bendung Sei Silau, proyek pembangunan air baku Parapat dan proyek pelebaran Alur Tano Ponggol.

"Kunjungan kerja dilakukan untuk memastikan proyek pembangunan infrastruktur di Sumut berjalan dengan baik dan syukur memang berjalan lancar berkat dukungan kuat semua pihak termasuk masyarakat setempat," katanya.

Maman mengingatkan pelaksana proyek mencari solusi tepat bersama masyarakat kalau ada masalah seperti dalam pembebasan lahan.

"Tidak ada masalah yang tidak selesai kalau dibicarakan secara baik-baik, apalagi proyek pembangunan itu juga untuk kepentingan masyarakat. Pembangunan akan dapat menggerakkan perputaran perekonomian warga sekitar proyek. Seperti proyek infrastruktur di kawasan Danau Toba yang diyakini menjadi salah satu pendukung kuat Danau Toba sebagai daerah tujuan wisata," katanya.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021