"Menteri BUMN Erick Thohir tidak berhenti memberikan perhatian kepada kaum perempuan hebat, ibu nasabah PNM Mekaar yang menjadi tulang punggung keluarga," ungkap Staff Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga, saat mengunjungi salah satu rumah nasabah PNM Mekaar di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Jumat (3/9).

Kunjungan di Balige diawali dengan dialog dan berbincang langsung dengan Account Officer PNM di Kantor Cabang PNM Balige.

Dalam kunjungannya, Arya Sinulingga mengatakan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir melihat Ibu Nasabah Mekaar ini merupakan perempuan hebat yang harus diperjuangkan, karena setelah mendapatkan bantuan PNM mereka bisa langsung mengembangkan usahanya dan menjadi andalan keluarga.

"Menteri BUMN Erick Thohir akan terus berupaya dan mendukung sektor ekonomi mikro dan kecil, agar cicilan Ibu Nasabah Mekaar di akhir tahun ini akan turun" ujar Arya Sinulingga.

Ibu Nasabah Mekaar di Balige yang rata-rata menjadi penopang ekonomi keluarga, awalnya belum memiliki usaha, namun setelah bergabung dengan PNM Mekaar dapat mewujudkan cita-cita nya untuk bertani dan beternak.

Sebagai catatan, sampai saat ini di Provinsi Sumatera Utara jumlah nasabah PNM Mekaar sebanyak 687.253 nasabah yang tergabung dalam 43.189 kelompok. Adapun total jumlah penyaluran mencapai Rp5,5 triliun selama PNM mekaar hadir di Sumatera Utara dgn total outstanding sebesar Rp1,6 triliun

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021