Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK membentuk Tim Penanggulanan Aksi Premanisme, Bajing Loncat dan Pemalakan dengan nama "Wampu Aquad", di Stabat, Sabtu (4/9).

Dalam pembentukan tim itu juga hadir Kabag Ops Kompol M Arif Batubara SH SIK MH, Kasi Propam Polres Iptu Zulkarnaen, Kanit Pidum Iotu Bram Chandra SH.

Pada kesempatan itu Danu menyampaikan dengan viralnya vidio di medsos dan maraknya angka krimiminalitas Crime Street dengan sasaran jambret, pungli dan bajing loncat, maka dipandang perlu membentuk tim ini.

Baca juga: Rumah warga di bangsal Perdamaian Stabat terbakar

Tim nantinya yang dipilih harus mahir dalam mengendarai sepeda motor, menembak dan nantinya akan terpilih menjadi 14 orang yang terbagi dua tim masing-masing tim terdiri dari tujuh orang.

Tim "Wampu Squad" ini nantinya akan di stanbykan di polsek-polsek yang berada di Jalan Lintas Sumatera seperti Polsek Stabat, Hinai, Tanjung Pura, Gebang, Pangkalan Brandan serta Besitang.

Jika ada info masuk dari masyarakat baik melalui Call Centre 110 ataupun medsos tim akan langsung bergerak ke sasaran, nantinya tim akan disiapkan baju khusus, sepeda motor dan perlengkapan lainnya.

Danu juga menyampaikan tim ini akan dibekali dengan keterampilan melaksanakan tugas dilapangan seperti pelatihan Safety Riding, latihan menembak, teknik cara penggeledahan, pemeriksaan serta pengetahuan rambu rambu lantas.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021