Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Langkat mencatat jumlah warga terpapar virus corona terus meningkat, baik kasus meninggal, dirawat dan sembuh, sementara total terkonfirmasi sudah mencapai 2.473 orang.

Hal itu disampaikan Juru Bicara COVID-19 Langkat dr Zulkifly Azhar MH.Kes, di Stabat, Senin (23/8).

Berdasarkan data per 22 Agustus 2021, total keseluruhan terkonfirmasi sebanyak 2.473 orang dan total dirawat 365 orang.

Sementara untuk kasus meninggal juga terus bertambah sekarang ini sudah 282 orang, total yang sembuh juga semakin bertambah dan sudah 1.826 orang.

Baca juga: Tekan penyebaran COVID-19, Satgas Langkat lakukan penyekatan dan imbauan

Sedangkan yang suspeck terdapat 37 orang dan probable meninggal ada 36 orang.

Zulkifli Azhar juga menyampaikan Satgas COVID-19 terus berupaya untuk mengantisipasi penyebaran virus ini di 23 kecamatan dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, baik di tingkat lingkungan, dusun, desa, kelurahan, kecamatan maupun kabupaten.

Upaya itu berupa pemberian bantuan sembako dari Pemkab Langkat, vitamin, obat-obatan kepada warga yang terpapar COVID-19, katanya.

Baca juga: Bupati Langkat Ikuti sosialisasi surat edaran Gubernur Sumut tentang Jamsostek

Selain itu juga melakukan penyekatan di berbagai jalan protokol maupun jalan utama lainnya, juga memberikan imbauan kepada pemilik cafe, restoran, rumah makan, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melayani pembelinya.

"Kita akan terus berupaya agar COVID-19 di Kabupaten Langkat ini bisa terus turun, untuk itu perlu dukungan luas dari berbagai elemen masyarakat yang ada, agar bisa kembali kita ke level 2 bila memungkinkan ke level 1," ungkapnya.

Satgas COVID-19 juga terus melakukan 3 T guna mengetahui warga yang terpapar, maupun lainnya dengan melibatkan bhabinkamtibmas, babinsa, puskesmas, dan satgas desa.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021