PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara melaksanakan pemeriksaan test rapid antigen kepada para pegawai dan tenaga ahli daya untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang semakin melonjak.

"Sebanyak 1.622 pegawai PLN dan tenaga ahli daya di lingkungan PLN UIW Sumut dan Unit Pembangkitan Sumatera Utara mengikuti rapid antigen," kata General Manajer PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung di Medan, Sabtu (24/7)

Ia menyebutkan, pemeriksaan antigen tersebut dilaksanakan pada Rabu dan Kamis (21-22/7) yang tersebar di beberapa titik.

Baca juga: Satgas: vaksin COVID-19 di Tapsel tersisa 354 vial

"Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah PLN untuk mencegah penyebaran COVID-19 setelah libur Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, pada cluster kantor dan sebagai bentuk pelayanan PLN untuk memastikan bahwa insan PLN tetap sehat dalam melayani keperluan pelanggan di masa PPKM di Kota Medan," ujarnya.

Pandapotan mengatakan, protokol kesehatan (prokes) yang diterapkan di lingkungan PLN meliputi manajemen perusahaan memantau informasi COVID-19 secara berkala melalui Biro Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Lingkungan (K3L).

Menentukan pekerjaan esensial yang perlu di kantor dan bisa bekerja dari rumah( work from home), melakukan pengecekan suhu di tempat kerja, memastikan kebersihan tempat kerja dan secara berkala dilakukan penyemprotan disinfektan, serta menjaga kualitas dan sirkulasi udara di tempat kerja.

"Kemudian menyediakan banyak tempat cuci tangan, broadcast penerapan K3L melalui WAG, menerapkan jaga jarak minimal satu meter, mewajibkan semua pekerja mengenakan masker di tempat kerja, dan melarang pekerja datang ke kantor jika menunjukkan gejala COVID-19," katanya.

Upaya-upaya tersebut diharapkan dapat meminimalis penyebaran COVID-19, sehingga dapat terus menjaga keandalan pasokan listrik dan tetap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan di tengah masa pandemi COVID-19 saat ini, demikian General Manajer PLN UIW Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021