Bupati Asahan, H Surya Bsc mendukung rencana kerjasama program peningkatan kualitas SDM khususnya di bidang pendidikan bahasa inggris dan matematika yang ditawarkan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

“ Kalau untuk menigatkan dunia pendidikan, kami sangat mendukung,” kata Bupati, Kamis (24/06/2021) saat menerima kunjungan APKASI di rumah dinas Bupati.

Menurut Bupati , peningkatan sumber daya manusia (SDM) tersebut mutlak harus dilakukan dengan sistem yang dibarengi dengan inovasi kekinian agar cepat capaiannya. Mudah dan praktis, sehingga gampang dipahami. Terlebih dalam dunia pembelajaran.

Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan APKASI Dr.Himmatul Hasanah mengungkapkan pertemuan bersama Bupati bertujuan  untuk menjalin kerjasama dalam peningkatan SDM di Kabupaten Asahan melalui efisiensi pembelajaran.

Program kerjasama tersebut ada 2 hal, pertama terkait bidang pendidikan dan ke2 terkait bidang kesehatan. Untuk bidang pendidikan fokus program peningkatan kapasitas sumber daya manusia guru, juga sumber daya manusia OPD. APKASI juga mempunyai metode unggulan khususnya di bahasa Inggris, di mana hanya dalam 3 hari saja sudah bisa berbahasa Inggris.

“Penemuan ini sudah 2 – 3 Tahun ini dan sudah kita sosialisasikan ke daerah terkait pembelajaran Inggris cepat hanya dalam waktu 3 hari dan  sudah dipresentasikan di hadapan Pak Bupati, dan beliau sangat tertarik supaya kemudian OPD nya dulu mungkin, kemudian kepala sekolah, kemudian guru – guru bahasa Inggris,” papar Himmatul.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021