Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyebutkan sebagian wilayah di Sumatera Utara, berawan dan berpotensi hujan ringan pada Sabtu siang hari dan malam hari.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BBMKG Wilayah I Medan di Medan, Sabtu, hujan ringan tersebut berpotensi terjadi di wilayah Langkat, Deli Serdang, Simalungun, Asahan , Karo, Labura, Labuhanbatu, Samosir, Toba, Taput dan sekitarnya.

Sementara pada sore hingga malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di seluruh wilayah Sumatera Utara.

Baca juga: BMKG keluarkan peringatan hujan disertai kilat dan di beberapa wilayah

Suhu udara 22.0-32.0 cerajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen dan angin berhembus dari Tenggara menuju Barat Laut dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Prakiraan gelombang laut di Perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Samudera Hindia barat Aceh, Samudera Hindia Barat Nias kategori tinggi dengan tinggi gelombang 2.5 – 4 meter.

Selat Malaka bagian utara, Perairan Sabang - Banda Aceh, Perairan Meulaboh – Sinabang, Perairan Nias - Sibolga kategori sedang dengan tinggi gelombang 1.25-2.5 meter.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021