Plt Wali Kota Tanjungbalai H.Waris bersama Forkopimda menyerahkan bantuan kebakaran di Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung daerah setempat, Senin (24/5).

Dalam sambutannya Plt Wali Kota H. Waris menyampaikan turut berbelasungkawa atas terjadinya musibah kebakaran yang dialami warga jalan Kirab Remaja, Lingkungab VII Kelurahan Pematang Pasir pada Minggu (23/5) sekitar pukul 07.10 WIB.

Pemerintah Kota dan Forkopimda turut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran yang menimpa masyarakat. Tidak ada yang ingin tertimpa musibah seperti kebakaran, atau musibah lainnya. Semua terjadi atas izin Allah, maka harus diterima dengan ikhlas walaupun ada perasaan sedih akibat kejadian ini. 

Baca juga: Satpol Air amankan 57 kilogram sabu tak bertuan di Tanjungbalai

"Yakin dan percayalah bahwa apa yang telah terjadi akan digantikan oleh Allah Subhanawata'ala dengan yang lebih baik. Jadikan peristiwa kebakaran sebagai ujian dan iktibar, kita harus memperbanyak sabar, tidak larut dalam kesedihan, dan harus kita jadikan suatu musibah untuk lebih introspeksi diri," ujar H.Waris menghibur.

Plt Wali Kota juga menyampaikan kepada warga tertimpa musibah segera kordinasi dengan Lurah dan Camat untuk pengurusan surat-surat atau dokumen penting seperti ijazah, sertifikat serta dokumen lainnya yang ikut terbakar dalam kejadian kebakaran.

Pantauan dilapangan, hadir dan turut memberikan bantuan dari Pemkot Tanjungbalai serta unsur Forkopimda yakni, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira dan Kajari Tanjungbalai Muhammad Amin.

Selain bantuan dari Pemkot Tanjungbalai melalui dinas sosial dan BPBD berupa uang tunai, sembako, pakaian, air mineral, beras, peralatan memasak, perlengkapan mandi, para Forkopimda juga memberikan berupa tali asih untuk meringankan beban warga korban kebakaran. 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021