Martin Manurung Centre (MMC) Kabupaten Toba, membagikan bingkisan Lebaran untuk Panti Asuhan Muhammad Yasin Tambunan di Kecamatan Balige, sebagai bentuk kepedulian sekaligus memotivasi anak2 penghuni panti tersebut agar lebih giat belajar ilmu agama.

"Bingkisan yang dibagikan keluarga besar Martin Manurung Centre ini, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan, sekaligus sebagai ucapan selamat merayakan lebaran yang merupakan hari kemenangan bagi Umat Muslim setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan", ujar perwakilan MMC Toba, Boy Antoni Simangunsong di Balige, Selasa (18/5) 

Baca juga: Kunjungan wisata di Parapat sepi

Bingkisan Lebaran tersebut, berisi paket sembako berupa Beras dan Gula serta Kain Sarung disalurkan melalui pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Toba.

Simangunsong yang merupakan anggota DPRD Toba dari partai Nasdem itu menyebutkan, bingkisan dimaksud jangan dilihat dari nilai nominalnya, tapi berdasarkan niat dan ketulusan untuk saling berbagi.

Selain ke Panti asuhan Muhammad Yasin Tambunan, MMC juga membagikan bingkisan serupa kepada sejumlah warga Muslim yang berdomisili di Kecamatan Balige, Porsea dan Kecamatan Pintu Pohan Meranti.

Martin Manurung Centre (MMC) diresmikan 26 April 2017 oleh partai Nasdem.

"Semoga pemberian tidak seberapa yang kami bagikan kepada saudara-saudara kami umat Muslim ini, bisa menambah kebahagiaan tersendiri dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri", ujar Boy Simagunsong.

Pengurus Panti Asuhan Tambunan, Ustadz Horas Sihite menyampaikan terima kasih, saat menerima bingkisan dari MMC yang disalurkan melalui pengurus IPHI Toba.

Dalam kondisi merebaknya COVID-19 yang sampai sekarang masih belum hilang, banyak warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi.

”Kami berharap penyaluran bantuan ini dapat meringankan kebutuhan, sekaligus menambah kegembiraan anak-anak penghuni panti dalam merayakan Lebaran. Terima kasih atas bingkisan yang telah diberikan, kiranya silaturahmi antara MMC dengan Panti Asuhan Muhammad Yasin Tambunan bisa terus terjalin," ujar Sihite.

Panti Asuhan Muhammad Yasin berdiri sejak 29 Desember 1969 oleh Haji Mohammad Yasin Tambunan di Desa Lumban Pea, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

Saat ini, Panti dihuni oleh 28 anak yang terdiri dari perempuan 15 dan laki laki 13 orang.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021