Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak meminta pengunjung tempat wisata agar tetap menaati protokol kesehatan (prokes) untuk menghindari penyebaran COVID-19.

"Saya harapkan manajemen wisata Micky Holiday untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan COVID-19 dengan memperhatikan kapasitas pengunjung, tidak lebih dari 50 persen dari kapasitas normal," kata dia saat meninjau objek wisata Micky Holiday di Berastagi, Kabupaten Karo, Sabtu (15/5).

Baca juga: Polda Sumut perketat pengawasan objek wisata selama libur Lebaran 2021

Ia mengatakan dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini, sistem perekonomian nasional harus berjalan dengan tetap menerapkan prokes. 

Ia menjelaskan pentingnya pengendalian penularan COVID-19 dengan perekonomian nasional yang tetap berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

Baca juga: Polres Tapteng kerahkan 102 personel patroli prokes di objek wisata

"Saya juga mengimbau kepada wisatawan untuk jaga diri, jaga keluarga, dan jaga negara dengan tetap mewaspadai penyebaran COVID-19," ujar jenderal bintang dua itu.

Ia menyebutkan kedatangannya bersama Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin meninjau objek wisata pada masa liburan Idul Fitri 1442 Hijriah di tengah pandemi COVID-19.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021