Satuan Pelajar dan Mahasiswa Barisan Pemuda Nusantara (Sapma Bapera) Kabupaten Tapanuli Selatan mengisi Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M dengan menyantuni anak-anak yatim. 

Ketua Sapma Bapera Tapsel (Tapanuli Selatan) Jauhati Hanz dalam keterangannya diterima, mengatakan acara penyantunan itu ke Panti Asuhan Basilam Baru, Huta Tonga, Kecamatan Angkola Muaratais wilayah setempat, Kamis (6/5).

Turut mendampingi Sapma Bapera dalam penyantunan yang diterima pengurus panti asuhan ini sejumlah pengurus DPD Bapera Tapsel. 

"Tujuan kita guna memotivasi mahasiswa khususnya Sapma Bapera untuk tidak bosan berbuat kebajikan disamping menjadi kaum intelektual yang sosialis dan agamais," katanya. 

Sapma Bapera memandang bahwa anak-anak panti asuhan juga bagian yang penting untuk mendapat perhatian hidup layak semua pihak yang sejalan dengan sila ke 5 Pancasila yakni Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. 

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini cukup bermanfaat khususnya anak-anak yatim yang berada di panti asuhan tersebut. Bukan dari nilai yang kami serahkan akan tetapi pandanglah dari ketulusan hati kami untuk berbagai apalagi di dalam bulan suci Ramadhan ini," ujarnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021