Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara membagikan 400 paket sembako kepada 400 warga kurang mampu di Kecamatan Dolok Merawan, Sei Bamban, Tebing Tinggi, dan Sipispis.

"Bantuan ini dari Pemkab Sergai (Serdang Bedagai) melalui Dinas Sosial yang disalurkan melalui TP PKK serta nama-nama penerimanya sudah masuk dalam Data Terbaru Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinas Sosial," kata Ketua TP PKK Serdang Bedagai Rosmaida Darma Wijaya di Seirampah, Selasa (27/4).

Ia mengharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, terkhusus umat muslim, yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Baca juga: 49 rumah warga rusak terdampak puting beliung

"Semoga ini semua bisa membantu masyarakat. Jangan dilihat jumlahnya, namun lihatlah ketulusan dan keikhlasan kami memberikan bantuan ini," katanya.

Pemberian bantuan ini agenda rutin TP PKK Serdang Bedagai setiap tahun. Bantuan juga menyasar masyarakat kurang mampu, lansia, dan penderita kekerdilan.

"Tahap awal ini di empat kecamatan kita bagikan 400 paket. Bantuan berupa beras, minyak, dan gula diberikan untuk masyarakat yang berhak menerimanya," katanya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Serdang Bedagai Uke Retno Faisal Hasrimy mengingatkan hingga saat ini pandemi COVID-19 belum usai sehingga masyarakat harus terus menerapkan protokol kesehatan.

"Kami imbau masyarakat tetap mematuhi 5M. Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjauhi kerumunan," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021