Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap potensi terjadinya hujan lebat disertai guntur di Lereng Barat, Pantai Barat, Pegunungan, Lereng Timur dan Pantai Timur Sumatera Utara.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BBMKG Wilayah I Medan, Kamis, menyebutkan secara umum siang hari berpotensi hujan ringan berpeluang terjadi di sebagian wilayah Pantai Timur, Pegunungan, Lereng Timur Sumatera Utara dan sekitarnya.

Baca juga: Gempa 5,2 magnitudo di Nias akibat aktivitas tektonik

Sore hingga malam hari potensi hujan sedang hingga lebat berpeluang terjadi di sejumlah wilayah di Sumatera Utara, dan dini hari berawan dan berpotensi hujan ringan berpeluang terjadi di Pegunungan, Lereng Timur dan Pantai Barat Sumatera Utara

Suhu udara 24.0 – 32.0°C, kelembapan udara 60 – 98 persen dan angin berhembus dari Barat Daya-Timur dengan kecepatan 10–30 km/jam.

Sementara prakiraan gelombang laut di perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Samudera Hindia barat Aceh, Perairan Nias–Sibolga, Samudera Hindia Barat Nias masuk kategori sedang dengan ketinggian 1.25-2.5 meter.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021