PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda City Hatchback RS dan yakin akan diminati pasar walau pandemi COVID-19 masih berlangsung.

General Manager Regional 1 PT HPM, Nukman Hung Lim, Rabu (17/3), mengatakan, memperkuat eksistensi di Indonesia, City Hatchback RS tampil dengan desain sporty, fitur-fitur terkini dan mesin bertenaga terbesar di kelasnya. Desain itu diyakini akan semakin mendekatkan Honda dengan gaya hidup anak muda.

"Memang harga jual City Hatchback RS belum diumumkan ke publik, tapi diyakini akan banyak peminatnya," ujarnya dalam bincang dengan media melalui daring.

Direncanakan, harga Honda City Hatchback RS itu dirilis awal April 2021. "Awal April, harga diumumkan setelah serah terima. Ini surprise ke konsumen," katanya.

Mengenai target penjualan secara nasional, ujar Nukman Hung Lim, belum dipastikan. Namun untuk Provinsi Sumatera ditargetkan sekitar 1.447 unit per tahun dimana 355 unit untuk Sumatera Utara.

Perwakilan Honda Arista Group, Suandy Wijaya, menyebutkan, peluncuran City Hatchback di Medan dijadwalkan 18-21 Maret di Main Atrium Sun Plaza, Medan.

Menurut dia, meski pun belum ada penetapan harga, masyarakat Medan terlihat antusias menyambut kehadiran City Hatchback itu. Keantusiasan itu terbukti sudah ada pemesanan sekitar 30 unit.

Main Dealer Instructor, I Nyoman Surya Widyayoga, menjelaskan, mengusung konsep "Elevate Your Move”, Honda City Hatchback RS juga mewarisi berbagai keunggulan. Bukan hanya disain eksterior yang stylish, tetapi performa berkendara yang menyenangkan serta hemat bahan bakar menjadi salah satu daya tarik model mobil itu.

Terutama, katanya, di kalangan konsumen anak muda. Apalagi, ada enam pilihan warna yakni Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru Meteoroid Gray Metallic.

"Manajemen optimistis, Honda akan semakin mendominasi segmen hatchback dan terus memimpin penjualan pada segmen tersebut di Indonesia," katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021