Tim Monitoring Satuan tugas COVID-19 Sumatera Utara hingga Minggu malam masih terus menggelar razia protokol kesehatan di sejumlah tempat wisata dan hiburan mengingat jumlah kasus terkonfirmasi masih terus bertambah di daerah itu.

"Razia merupakan langkah antisipasi, menekan potensi kerumunan di masa libur Imlek dan akhir pekan, " ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Irman Oemar di Medan, Minggu (14/2).

Dia mengatakan hasil razia Tim Satgas COVID-19 Sumut bersama satgas di kabupaten/kota setempat dan unsur tokoh masyarakat/agama, sejumlah warga/pengunjung diberikan peringatan karena tidak menjalankan disiplin protokol kesehatan.

Baca juga: Polres Sergai lakukan operasi yustisi prokes di objek wisata pantai
Sanksi yang diberikan kepada pengunjung berupa teguran lisan dan lainnya, seperti "push up" dan menyanyikan lagu wajib di depan umum.

"Jumlah pasien yang terkonfirmasi COVID-19 di Sumut masih terus bertambah sehingga perlu dukungan semua pihak untuk menekan penularan virus itu," katanya.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah mengakui jumlah kasus terkonfirmasi dan meninggal terus bertambah.

Hingga 14 November, kasus pasien terkonfirmasi bertambah 126 sehingga totalnya 22.865 orang, sedangkan kasus meninggal bertambah empat sehingga totalnya menjadi 781 orang.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021