Generasi muda yang peduli terhadap berbagai permasalahan yang kini muncul di Kabupaten Langkat, akhirnya mendeklarasikan diri mereka dengan melahirkan "Asosiasi Peduli Langkat".

Hal itu disampaikan Ahmad Zulfahmi Fikri selaku inisiator usai mendeklarasikan organisasi itu di Taman Budaya Tengku Amir Hamzah, di Stabat, Minggu.

Ahmad Fikri menjelaskan banyaknya permasalahan jalan yang ada di Kabupaten Langkat, mulai dari jalan nasional, jalan kabupaten, jalan kecamatan, bahkan sampai jalan desa, membuat para pemuda prihatin melihat kondisi itu.

"Kami akan terus menyuarakan aspirasi masyarakat Kabupaten Langkat, sebelum ada nya perbaikan infrastruktur jalan yang layak untuk masyarakat, kami sangat kecewa dengan kepemimpinan Bupati Langkat karena dua tahun kepemimpinannya, jauh dari kata sejahtera," katanya.

Untuk itu "Asosiasi Peduli Langkat" mendeklarasikan hasil konsolidasi akbarnya yaitu mendesak pemerintah agar segera melakukan pembangunan Jalan Lintas Sumatera yang hancur dengan 1.000.000 lobang, dan mendesak kepada Bupati Langkat untuk memperbaiki jalan kabupaten yang jauh dari kata sejahtera.

Selanjutnya menuntut ketegasan aparat dalam menerapkan protokol kesehatan, dan tidak tebang pilih dalam penerapan nya, seperti contoh HUT Langkat kemarin, yang di duga kuat melanggar protokol kesehatan.

Fikri juga mendesak pemerintah Kabupaten Langkat untuk lebih memperhatikan kondisi pendidikan di daerah ini demi tujuan lahirnya generasi muda yang mandiri, maju, berkualitas.

Asosiasi Peduli Rakyat akan terus hadir mengkritisi kinerja Bupati Langkat, sampai terwujudnya kesejahtraan di masyarakat, katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021