Dandim 0213/Nias, Sumatera Utara, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon dinyatakan sembuh dari COVID-19 oleh Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli setelah menjalani isolasi mandiri.

Dandim 0213/Nias yang ditemui di Makodim 0213/Nias, Sabtu, mengatakan dia telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani observasi yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli.

"Selama menderita COVID-19, saya tidak merasakan apa-apa, dan saya tetap olahraga, minum vitamin dan minuman yang hangat-hangat seperti rebusan jahe dan ginseng secara rutin," katanya.

Baca juga: Pemkab Nias ganti nama RSUD Gunungsitoli menjadi RSUD dr.M Thomsen Nias

Ia jug menyampaikan dirinya mulai mengetahui gejala terpapar COVID-19 ketika hendak mengikuti rapat ke luar daerah dan melakukan rapid tes sekitar tanggal 3 atau 4 Januari 2021.

"Hasil rapid tes saya reaktif, sehingga saya langsung melakukan tes swab dan hasilnya positif COVID-19," terangnya.

Karena tidak merasakan apa-apa atau tidak ada gejala, Dandim 0213/Nias diarahkan melakukan isolasi mandiri dan hari ini telah dinyatakan sehat dari COVID-19.

Ia juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak takut untuk di swab serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dirinya saja yang taat protokol kesehatan bisa terpapar COVID-19, tentunya yang tidak patuh protokol kesehatan akan lebih memungkinkan terdampak virus tersebut.

"Saat ini masyarakat yang nongkrong di tempat-tempat keramaian di Kota Gunungsitoli saya lihat sudah bebas dan tidak lagi mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021