Dikarenakan kondisi pandemi virus corona (COVID-19) yang juga belum berakhir, maka Haul Tuan Guru Abdul Wahab Rokan Al Qhalidy Naqsabandy ke 97, yang Insya Allah rencananya 5 Januari 2021 dibatalkan pelaksanaannya dan mohon maaf.

Hal itu disampaikan Tuan Guru Babussalam Desa Besilam, Kecamatan Padang Tuakang Dr Zikmal Fuad MA, melalui surat tertulis bertanggal 24 Desember 2020.

Dalam surat tersebut dijelaskan pembatalan tersebut dikarenakan adanya larangan pemerintah dikarenakan semakin meluasnya penyebaran COVID-19, termasuk di Sumatera Utara.

Selain itu seluruh penyelenggara kegiatan yang melibatkan masyarakat luas dan kerumunan yang menghadirkan banyak pengunjung di area terbuka yang bisa mengakibatkan terjadinya penyebaran pandemi COVID-19, tidak dibenarkan.

Termasuk juga kekhawatiran terhadap Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, karena tidak mempunyai area yang luas, tidak bisa menerapkan protokol kesehatan secara baik, maka hal menjadi perhatian yang serius, hingga Haul ke 97 ini harus dibatalkan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020