Wali Kota Binjai Muhammad Idaham, SH,M.Si membuka acara Kongres Luar Biasa Pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Komite Eksekutif Asosiasi Kota (Askot) PSSI Binjai Tahun 2020 bertempat di pendopo Umar Baki, Kamis (29/10).

Acara tersebut turut dihadiri Ketua Asprov Sumut Kodrat Shah, Ketua KONI Kota Binjai diwakili Zulhamdi Tanjung, Ketua Partai Hanura Binjai Irfan Ahmadi, Ketua MPC PP Binjai J Pato Sitepu, Perwakilan Club' Sepak Bola Kota Binjai serta tamu undangan lainnya.

Idaham berharap pengurus terpilih dapat memengang amanah ini dengan baik serta dapat bekerjasama dengan seluruh pengurus club sepakbola maupun SSB yang ada, berkoordinasi dengan KONI Kota Binjai dan bersinergi dengan pemerintah kota untuk memajukan sepakbola di Kota Binjai.

Baca juga: KPU Binjai gelar debat publik 31 Oktober

"Ini adalah satu momentum untuk kita kembali bersama memajukan persepakbolaan dikota Binjai dan memasyarakatkan sepakbola di daerah itu," ujar Idaham.

"Kita berharap Askot PSSI Binjai bisa mendatangi sekolah-sekolah baik SD,SMP, SMA yang ada untuk memberikan sosialisasi kepada sekolah-sekolah agar bibit-bibit yang baru bisa kita temukan," ujarnya.

Adapun susunan Askot PSSI Binjai periode 2020-2024 yang terpilih yaitu Ketua Andi Frandora Nasution, Wakil Ketua H Ambrita Koto, Anggota Komite Eksekutif Jumingan, Ricky Randa, HM. Iqbal Reza,S.sos, M Zefri Siregar, SE dan Rosmanita.

Selaku ketua Askot periode 2020-2024 terpilih, Andi Frandora Nasution mengatakan akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dengan mematuhi status PSSI, menjalin hubungan dengan Asprov Sumut untuk menjalankan program kerja tingkat provinsi dan kota dan bekerja sama dengan KONI Binjai untuk membantu pengembangan dan kemajuan persepakbolaan dikota itu dapat di perhitungkan dikancah sepakbola Nasional.

"Semua itu tidak bisa saya lakukan tanpa bantuan dari saudara-saudara pengurus club yang ada dikota yang nantinya akan saya dudukkan sebagai pengurus untuk bekerja sama dan membuat program-program untuk memajukan sepak bola dengan menghidupkan kembali kompetensi antar club, antar SSB, penataran pelatih dan wasit," ujarnya.

Kodrat Shah menyampaikan kepada pengurus terpilih untuk menjalankan tugasnya dengan ikhlas. Menurutnya mengurus sepak bola tidak mudah dan butuh kemauan yang kuat agar sepak bola di Binjai bisa berjalan dan tingkatkan prestasinya.

"Marilah kita angkat prestasi sepakbola di Kota Binjai. Agar dapat meraih prestasi dikancah nasional,"harapnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020