Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah (PLN UIW) Sumatera Utara menggelar kompetisi virtual layanan teknik untuk meningkatkan keterampilan petugas di perusahaan milik BUMN itu.

"Kompetisi tersebut, dalam rangka memeriahkan Hari Listrik Nasional ke-75," ujar Manajer PLN UIW Sumatera Utara (Sumut) M Irwansyah Putra, dalam keterangannya diterima di Medan, Minggu (25/10) malam.

Ia menyebutkan, kompetisi itu dilaksanakan pada tanggal 22-23 Oktober 2020, melalui zoom.

Baca juga: Kabar gembira, tarif listrik tujuh golongan turun

"Meskipun di tengah pandemi COVID-19, kompetisi itu tetap diselenggarakan dengan format virtual sesuai protokol kesehatan," ujarnya.

Irwansyah mengatakan, filosofi dari kompetisi ini adalah mengenai keselamatan, keefektifan, kesesuaian dengan prosedur, dan teamwork.

"Jadi apapun media pertandingannya, berkumpul langsung ataupun virtual, tidak mengurangi esensi atas filosofi tersebut," jelasnya.

Ia menambahkan, keselamatan kerja selalu menjadi prioritas atas seluruh pekerjaan, dan terlebih di masa pandemi COVID-19 saat ini.

"Risiko selalu mengintai, sekali terjadi kecelakaan, dan puluhan tahun pengalaman itu tidak akan berguna," katanya.

Kompetisi dengan tema:"Untuk Peningkatan Keandalan Jaringan Distribusi Bersama Insan Milenial Ber-Akhlak Menuju Sumut Hebat".Kompetisi tersebut diikuti oleh 195 orang pegawai PLN dan 60 orang petugas Yantek dari 12 UP3 dan 1 UP2K.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020