KPUD Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar, Kamis (24/9), menggelar pengundian penempatan gambar paslon di kertas suara Pilkada serentak 2020.

Simalungun diadakan di Hotel Patra Jasa Comfort, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, sedangkan Pematangsiantar di Hotel Sapadia, Kecamatan Siantar Barat. 

Baca juga: KPU tetapkan empat paslon di Pilkada Simalungun

Pada agenda pengundian itu, Simalungun menentukan nomor urut ke empat paslon, Pematangsiantar menentukan tata letak karena Pilkada diikuti calon tunggal. 

Hasilnya, untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, paslon Radiapoh Hasiholan Sinaga - Zonny Waldi nomor urut 1, H Mujahidin Nur Hasim (2), Irjen Pol Purn Maruli Wagner Damanik - Abidinsyah (3) dan H Anton Achmad Saragih - Rospita Sitorus (4). 

Paslon nomor urut 1 diusung Partai Golkar, Partai Berkarya, PKS, Partai Hanura dan Partai Perindo dengan total kursi di DPRD 20, nomor urut 2 diusung Hasim - Tumpak diusung Partai Gerindra dan Demokrat (13), nomor urut 3 menyertakan 47.854 dukungan masyarakat dan nomor urut 4 diusung PAN, PDIP dan Partai Nasdem (15 kursi). 

Untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar, paslon Asner Silalahi - Susanti Dewayani letak gambar berada di kiri kertas suara dan di sebelah kanan kolom kosong. 

Paslon ini diusung delapan partai yang memiliki perwakilan di DPRD, yakni PDIP, Golkar, NasDem, PAN, PKPI, Hanura, Demokrat dan Gerindra. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020