Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE menyuapi Kaban Kesbangpol H Endar Sakti Hasibuan Sag MM pada resepsi HUT ke-12 kabupaten itu yang dilangsungkan di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Selasa (21/7).

Hal tersebut terjadi sesaat setelah pemotongan tumpeng oleh bupati disaksikan Wakil Bupati KRT Drs H Dwi Prantara MM, Ketua DPRD Drs H Ali Tambunan, unsur Forkopimda dan Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwati.

Suapan tersebut diberikan kepada mantan Camat Kualuhhulu dan Kabag Sosial Setdakab Labura tersebut karena dirinya merupakan aparatur sipil negara (ASN) tertua di jajaran kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Selain kepada Endar, ASN termuda juga mendapat kehormatan serupa. Namun yang menyuapinya adalah Wabup Dwi Prantara.

Sebelumnya, dalam sambutannya bupati menyebutkan, dalam kurun waktu 12 tahun Labura, sudah banyak kemajuan yang berhasil diraih kabupaten tersebut. Yang terakhir atau belum lama ini adalah penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sumut.

“Kita sudah berhasil meraih WTP selama lima kali,” ujar pria yang memimpin Labura selama dua periode tersebut di hadapan ratusan hadirin, termasuk sejumlah anak yatim piatu.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan sederhana tersebut juga dirangkai dengan pemberian tali asih kepada 50 anak yatim. Turut memberikan sambutan Ketua DPRD Labura Drs H Ali Tambunan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020