Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/Bukit Barisan Kolonel Inf Zeni Djunaidi melaksanakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi prajurit pada Triwulan III Tahun 2020 di Makodam I/BB, Medan, Jumat.

Kapendam I/BB menyampaikan, sosialisasi P4GN ini sebagai tindakan preventif (pencegahan) kepada prajurit TNI AD, khususnya di lingkungan penerangan Kodam I/BB, sehingga dengan cara ini seluruh personel akan terhindar dari dampak dan pengaruh buruk narkoba.

Ia menyebutkan, kegiatan P4GN bukan sekadar acara seremonial saja, namun lebih cenderung merupakan upaya satuan dalam melaksanakan upaya konkrit untuk memerangi narkoba.

"Sosialisasi P4GN ini bisa semakin menambah wawasan para prajurit Pendam I/BB tentang narkoba dan dampak buruknya bagi kesehatan baik fisik maupun psikis, sosial ekonomi dan lainnya," katanya.

Sementara itu, usai penyampaian materi sosialisasi narkoba, dilanjutkan dengan pemeriksaan urine seluruh personel Pendam I/BB yang dipimpin oleh Paurpamops Pendam I/BB.

Kemudian sekitar satu setengah jam pemeriksaan berlangsung, diperoleh hasil seluruh personel Pendam I/BB bersih dari narkoba.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020