Ketua DPRD Kota Medan Hasyim meminta Pemkot Medan memperhatikan regulasi yang berlaku agar pada pascapandemi COVID-19 tidak ada yang tersangkut permasalahan hukum.

"Pandemi COVID-19 ini telah berdampak kepada aspek ekonomi, sosial, budaya, perilaku masyarakat dan aspek lainnya," kata Hasyim, dalam sambutannya pada Peringatan Hari Jadi Kota Medan ke-430, di Gedung DPRD Medan, Selasa.

Ia menyebutkan, saat ini negara dihadapkan pada fase 'new normal' (tatanan kehidupan baru) yang harus diterapkan untuk mencegah terjadinya lebih banyak kerugian di berbagai aspek.

Hasyim juga mengimbau agar masyarakat meningkatkan kepedulian sosial, menjaga kebersamaan dan menyatukan tekad, bahu membahu untuk memerangi COVID-19, serta membantu warga yang terdampak.

"Mari kita jadikan momentum peringatan hari jadi Kota Medan ini sebagai media introspeksi dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sembari berdoa, kiranya wabah COVID-19 ini segera berakhir dan situasi menjadi lebih baik sebagaimana sebelumnya," ujarnya.

Hasyim mengatakan, Pemkot Medan harus mengupayakan berbagai hal yang bisa meringankan beban masyarakat sesuai kemampuan dan sumber daya yang ada dengan memperhatikan ketentuan perundangan yang berlaku.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020