Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/TS menggelar komunikasi sosial dengan mengedepankan protokol kesehatan bersama aparat pemerintah setempat Kota Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan di Aula Makodim Padangsidimpuan, Rabu (24/6).

Dalam pertemuan tersebut Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto mengungkapkan bahwa aparat pemerintah setempat harus aktif menyampaikan informasi yang benar, ucapnya.

Aparat pemerintah, TNI-POLRI se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) harus menyampaikan informasi yang benar apalagi ditengah pandemi COVID-19 yang sekarang ini masih menghantui.

Pemerintah sekarang ini sedang mengkaji proses kenormalan baru untuk dipatuhi seluruh masyarakat, protokol kesehatan di tengah masyarakat perlu komunikasi sosial yang baik hingga aparat pemerintah di tingkat desa dan kecamatan tidak semakin panik.

"Kepada camat, lurah, kepala desa yang hadir di pertemuan ini dapat menyampaikan informasi atau berita yang benar jangan buang badan." katanya.

Komunikasi sosial aparat pemerintah bersama TNI-Polri kepada masyarakat dapat menyampaikan pandemi COVID-19 dan protokol kesehatan yang benar, referensi yang ada dari beberapa sumber dapat diteruskan kepada masyarakat untuk semakin siap menghadapi new-normal, harapannya.

"Tidak hanya persoalan COVID-19, mitigasi bencana, komunikasi sosial kepada tokoh masyarakat, komunikasi mengantisipasi kericuhan antara warga, itu juga sangat penting untuk disampaikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto, pemerintah daerah se Tabagsel, camat hingga kepala desa.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020