Dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah civitas akademika Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan menggelar halal bihalal secara virtual.

Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini, di Medan, Sabtu (30/5), mengatakan halal bihalal tersebut digelar dalam rangka peningkatan silaturrahmi antar sesama.

Baca juga: Selama COVID-19, mahasiswa Polbangtang Medan giat laksanakan "Tampar"

Baca juga: Mahasiswa Polbangtan Medan asal Nias ubah limbah sayuran menjadi pupuk organik

"Biasanya halal bihalal seperti ini kita lakukan secara tatapmuka, namun akibat pandemi COVID-19 kita laksanakan secara virtual atau online," katanya.

Yang jelas walau dengan sistem online acara usai sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan ini, namun tidak mengurangi makna dari silaturrahmi itu sendiri.

Dalam acara silaturrahmi virtual itu, Yuliana lebih jauh berharap kepada seluruh pegawai Polbangtan Medan agar mengambil momen keberkahan bulan syawal untuk lebih meningkatkan etos kerja.

"Dan semoga momen silaturrahmi ini menjadi wadah untuk kita saling bermaafan," kata Yuliana.

Sebagai penceramah dalam silaturrahmi virtual ini menampilkan ustad Muhammad Harmain, S.Ag yang pada intinya berpesan bahwa kehidupan ini harus selaras "Hablumminallah dan Hablumminannas."

Yaitu hubungan kita kepada Allah (Habulumminallah) secara vertical, dan hubungan muamalah kita sesama muslim dan mahkluk lainnya (Hablumminannas) harus selaras.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020