Komunitas muslim SMA Negeri 1 Medan atau Smansa Muslim Community (SMMC) memberikan bantuan sebanyak 150 paket bungkus nutrisi dan vitamin kepada para petugas medis COVID-19 yang bertugas di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan sebagai bentuk apresiasi dalam menangani pasien COVID-19 agar tetap kondisi sehat dan fit dalam bertugas.

Relawan Smansa Muslim Community (SMMC) Andre Novizar Pasaribu di Medan, Jumat (3/4) mengatakan petugas medis sangat rentan terkena atau terpapar virus COVID-19 dalam menangani pasien terjangkit sehingga mereka sangat membutuhkan nutrisi dan vitamin agar tidak tertular.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap mereka karena mereka ini lah yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien COVID-19 di rumah sakit sehingga diharapkan dalam melaksanakan tugasnya dalam kondisi yang sehat dan fit," katanya.

Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 di Indonesia naik jadi 1.986 jiwa, 134 sembuh

Baca juga: Kasus COVID-19 WNI di luar negeri mencapai 204 orang

Merespon kebutuhan ini, kami menyalurkan paket nutrisi dan vitamin berupa susu, kurma, madu dan produk nutrisi lainnya.

Partisipasi ini sebagai rasa kepedulian relawan SMMC yang ditujukan untuk para tenaga medis yang rela berjuang dalam merawat dan memulihkan pasien COVID-19.

"Kita harus sama-sama membantu mereka di tengah kondisi ini yang banyak menguras tenaga para medis dalam menangani pasien," tambahnya.

Sementara itu, salah satu petugas medis COVID-19 di RSUP H Adam Malik Medan dr Muhammad Arbie Praditya menyampaikan pihaknya berterima kasih atas bantuan dan kepedulian dalam mendukung kerja para petugas medis.

"Semoga bantuan ini dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh petugas medis COVID-19 agar tetap fit dalam bertugas," ungkapnya.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020