Juru bicara Pemkot Tebing Tinggi khusus Covid-19 dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK menyatakan sampai 19 Maret 2020 Tebing Tinggi masih bebas dari kasus COVID-19, baik dalam ODP dan PDP negatif.

Untuk melayani informasi bagi masyarakat Tebing Tinggi dapat memanfaatkan call center 119 dan 112 yang sudah dibentuk satgas COVID-19 yang setiap saat siap melayani masyarakat.

Baca juga: Pasien positif Corona di Sumut bertambah menjadi dua orang

Baca juga: Update, PDP yang diisolasi di RSUP Adam Malik Medan 11 orang

Untuk memberikan pelayanan Pemkot Tebing Tinggi disiapkan fasilitas yakni 9 UPTD Puskesmas, RSUD dan RS Swasta yang ada di Kota Tebing Tinggi, untuk pelayanan ODP dan PDP

Untuk kelengkapan ADP para petugas medis, sesuai dengan arahan Wali Kota saat ini sedang diupayakan kelengkapanya. 

Sementara itu Sekdako Tebing Tinggi Muhamad Dimiyathi mengimbau dan berharap kepada masyarakat Tebing Tinggi jangan termakan oleh berita-berita Hoax tentang Covid-19

Sumber berita atau informasi resmi dari Pemkot Tebing Tinggi hanya disampaikan melalui Kadis Kesehatan Tebing Tinggi.

Sekdako menghimbau untuk mencegah virus covid-19, budayakan hidup bersih dan sehat,jangan panik, jangan termakan hoax, dan berfikir cerdas. 

Jika warga mengalami batuk-batuk, demam, flu dan sesak nafas segeralah datang fasilitas terdekat untuk segera diperiksakan.

Dan bagi ada keluarga yang baru kembali dari luar negeri segera melaporkanya untuk dapat dilakukan pemeriksaan lebih awal oleh petugas kesehatan. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020