Kapolres Sibolga AKBP Triyadi memerintahkan kepada anggotanya agar dekat kepada wartawan. Kedekatan yang dimaksud adalah kedekatan rekan kerja yang setiap hari selalu bertemu di lapangan untuk mencari informasi dan juga meliput kejadian dan peristiwa.

Hal itu dikatakan Kapolres di hadapan tiga puluhan wartawan dari berbagai media saat makan siang bersama, Rabu (18/3) di salah satu rumah makan di Panangkalan.

“Pertemuan kita hari ini adalah pertemuan silaturahmi antara Polres Sibolga dengan teman-teman media. Dimana selama saya bertugas sekitar tiga bulan di Polres Sibolga ini banyak bantuan informasi yang kami terima dari teman-teman wartawan. Dan saya selaku Kapolres berharap kebersamaan seperti ini terus kita tingkatkan. Insya Allah tiga bulan sekali kita bisa bertemu seperti ini untuk saling tukar informasi sekaligus memberikan masukan kepada saya dan juga kinerja personel saya di lapangan,” katanya.

Perwira dengan pangkat dua melati emas di pundak itu juga meminta kepada jajarannya, agar memberikan informasi yang dibutuhkan oleh wartawan sesuai dengan kebutuhan berita. Dan kalau memang informasi itu belum bisa untuk dipublikasikan agar disampaikan kepada teman-teman wartawan bahwa berita tersebut masih menunggu informasi lebih lanjut dari pimpinan.

“Saya mengharapkan kerja sama dengan teman-teman media untuk memberikan informasi yang baik dan benar bagi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan Kamtibnas di Sibolga dan juga yang menyangkut kinerja Polres Sibolga,” tandasnya.

Sementara itu Ketua PWI Sibolga - Tapteng Sahat Jason Gultom mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Sibolga. Dimana dengan adanya hubungan silaturahmi yang baik, itu sangat membantu kelancaran tugas wartawan. Karena tidak dapat dipungkiri yang namanya wartawan pasti akan “bersentuhan” dengan polisi di lapangan khususnya dalam mendapatkan berita dan konfirmasi berita.

“Dengan adanya pertemuan seperti ini dan akan dilanjutkan menjadi agenda tiga bulan sekali, itu sebuah kedekatan yang yang patut ditiru. Kami sambut baik program dari pak Kapolres Sibolga tanpa mengesampingkan tugas kami sebagai media yakni menjadi sosial kontrol,” katanya.

Turut mendampingi Kapolres dalam acara ini Wakapolres Sibolga, Para Kasat, Perwira dan sejumlah personel Polres Sibolga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020