Anggota DPR RI dari Partai NasDem Delmeria Sikumbang bersama Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk meninjau dan memberikan bantuan bagi korban kebakaran yang menghanguskan beberapa unit rumah di pemukiman warga Jalan Sutomo, Gang Serumpun Blok M, Kelurahan Simaremare, Kota Sibolga.

Sebanyak 10 Kepala Keluarga yang ditimpa musibah mendapatkan bantuan uang tunai dari dari Delmeria masing-masing Rp1 juta rupiah.

Baca juga: Dinilai profesional Ketum PWI serahkan PCNO kepada Hermansjah

Wali kota dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf baru dapat berkunjung hari ini, dikarenakan kemarin saat kejadian, sedang melaksanakan tugas untuk penandatangan MoA dengan USU, untuk pembentukan program studi USU di Sibolga.



Dalam sambutannya Delmeria menyampaikan bencana kebakaran tidak dapat ditolak, dan dia selaku anggota DPR RI yang berasal dari Dapil Sibolga, pasti berjuang maksimal untuk mengucurkan bantuan dari pemerintah pusat. Dan ia juga meminta agar Kadis Sosial segera menyiapkan data-data pendukung.

“Baca juga: 6 rumah di Sibolga terbakar, polisi selidiki penyebabnya

Rumah yang terbakar punya sertifikat tanah akan diusahakan dapat pembangunan kembali dari kementerian, kata Delmeria,” janji Politisi NasDem itu.

Sebelumnya, Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea, melaporkan bahwa bantuan tanggap darurat telah dilakukan Pemkot melalui instansi terkait kepada 10 KK korban kebakaran. Diantaranya, pendirian tenda oleh Dinas Sosial dan Kepolisian, konsumsi 3 kali sehari dari Dinas Sosial, dan bantuan sembako.

Turut hadir dalam kunjungan itu Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, jajaran Pejabat Pimpinan Pratama, Camat dan Lurah di lingkungan Pemko Sibolga, unsur Kodim 0211/TT dan Polres Sibolga yang berjaga di lokasi.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020