Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Padangsidimpuan periode 2019-2022 telah resmi dikukuhkan di Jakarta.

Pengukuhan ini berdasar keputusan Ketua Umum IKAPADA Nomor 01/KU/KP/2019, tertanggal 26 Desember 2019 tentang Pengangkatan Badan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Padangsidimpuan (BPP IKAPADA).Dalam kesempatan ini juga dilakukan pengukuhan seluruh Dewan Penasehat dan Dewan Pakar IKAPADA. 

Ketua Umum IKAPADA Ongku Parmonangan Hasibuan menyampaikan, Selasa, untuk sejumlah potensi yang dimillki oleh jajaran kepengurusan IKAPADA, saya yakin kemampuan yang dimiliki oleh teman teman IKAPADA akan bisa memberikan kontribusi yang dapat memajukan Kota Padangsidimpuan dan sekitarnya. 

Baca juga: Kepala Desa diminta gunakan anggaran tepat sasaran

"Semua potensi itu kita implementasi dalam program kerja berbagai Bidang antara lain, Pendidikan, Kesenian, Kebudayaan, Kerohanian, Kewirausahaan, Sosial Kemasyarakatan," ucapnya.

IKAPADA ini memiliki program yang sangat sederhana menyelaraskan untuk Kota Padangsidimpuan seperti, Beasiswa, Rumah Singgah untuk pelajar Padangsdimpuan yang ada di Jakarta, santunan social, penyuluhan berbagai bidang, seminar-seminar yang bertemakan potensi daerah Padangsidimpuan, pelatihan bidang UMKM, lomba seni dan olahraga, mengembangkan industri tenun sipirok dalam lomba fashion show di Nasional.

Baca juga: Polres Padangsidimpuan amankan 327 kg ganja tanpa pemilik

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat IKAPADA, Komjen Pol (purn) Saud Usman Nasution menceritakan pengalamannya menggelar beberapa kegiatan di bidang Pendidikan untuk pelajar asal Padangsidimpuan dan Tabagsel. Kata saud, jika orang-orang sukses yang berada  di Jakarta yang berasal dari Padangsidimpuan dan Tabagsel bersatu, niscaya bidang pendidikan kita akan maju dan berkembang. 

“Terus terang saya turut merasa prihatin melihat kualitas pendidikan di Kota Padangsidimpuan dan Tabagsel pada umumnya. Karena itu, marilah kita sama-sama bergandengan tangan ikut membantu memajukannya."

Kemudian, Ketua Dewan Pakar IKAPADA, Diapari Sibatangkayu mengatakan, kesiapannya dalam membantu kemajuan IKAPADA untuk selalu optimis bagi kontribusi IKAPADA akan bisa mengembangkan potensi pelajar dan masyarakat dari kampung halaman Padangsidimpuan. 

Pengalaman saya sebagai Sekretaris Umum IKAPADA, banyak hal yang bisa kita lakukan demi IKAPADA yang lebih baik dan kemajuan pendidikan di Padangsidimpuan dan sekitarnya, kata Ketua Dewan Kehormatan PWI Jaya tersebut.

Acara yang dihadiri para senior IKAPADA seperti Dr. H. Chaeruman Harahap, SH, MH, Komjen. Pol. (Purn) Dr. H. Saud Usman Nasution SH MH, M.H. Ritonga, Djangga Lubis, Mayjend. TNI Darlan Harahap, Mayjend Purn TNI. Dahler Hasibuan, Dr, Apriadi Hasibuan, Dr. H. Mara Oloan Siregar, dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020