Kepala KPPN Pematangsiantar, Iwan Hanafi beserta para pegawai, Kamis (6/2) berkunjung ke Desa Wisata Jabu Sihol di Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marihat. 

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhakti Perbendaharaan Ke16 tahun 2020 dengan tema "Perbendaharaan Berbagi". 

Pada kesempatan tersebut, Kepala KPPN Pematangsiantar menyerahkan 20 bibit tanaman produktif kepada Daniel Aritonang selaku penggagas berdirinya Jabu Sihol. 

Baca juga: KPPN apresiasi dana desa Tapsel

Tanaman tersebut berupa pohon mangga, kelengkeng, sawo dan alpukat masing-masing lima batang. Angka lima menggambarkan kode 
KPPN Pematangsiantar, yaitu KPPN 005.

Kegiatan dirangkai dengan penanaman bibit tanaman secara simbolis oleh Iwan Hanafi bersama Daniel Aritonang sebagai tanda pengingat atas berdirinya Desa Wisata Jabu Sihol di Kota Pematangsiantar. 

Para pegawai KPPN Pematangsiantar sangat menikmati kunjungan ke Jabu Sihol. 

"Kami sangat senang dan bangga atas konsep desa wisata ini. Di sini tumbuh semangat dan harapan baru kepada warga Siantar," sebut Iwan Hanafi.

Kasi Pencairan Dana, Mangampu Pasaribu berharap, masyarakat dan pemerintah terus mendukung dan turut terlibat dalam mempromosikan Jabu Sihol, sehingga semakin dikenal oleh wisatawan lokal maupun dari luar negeri.

Daniel Aritonang mengaku senang atas donasi tanaman tersebut dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan pegawai KPPN Pematangsiantar.

Jabu Sihol merupakan sebuah wadah pemberdayaan masyarakat dengan meningkatkan pemahaman nilai dan budaya Batak yang berdampak pada peningkatan perekonomian warga sekitar. 


 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020