Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe menghadiri istighotsah Kubro dan Tabligh Akbar PC. Nahdatul Ulama Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (1/2) sore di Masjid Al Ikhlas Ujung Bandar, Rantauprapat.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka peringatan hari lahir Nahdatul Ulama ke-94, yakni kunjungan ke 6 pesantren se-Kabupaten Labuhanbatu, ziarah ke makam tokoh NU, istighotsah sekaligus tabligh akbar.

Dalam kesempatan itu, Andi Suhaimi menyampaikan organisasi Islam mempunyai andil besar di Indonesia, terkhusus di Kabupaten Labuhanbatu.

Diantaranya, NU menunjukkan kiprahnya melahirkan kebijakan berhasil membuat peraturan tentang pesantren, sehingga dapat mengembangkan tugas dan fungsi untuk membangun Labuhanbatu.

Pihaknya berupaya memberikan perhatian di seluruh pesantren se-Labuhanbatu, diantaranya memberikan bantuan dan beasiswa ke Mesir dan Yaman. “Mari kita lanjutkan kerjasama yang baik ini,” imbau Andi.

Sekretaris MUI Labuhanbatu Abdul Hamid Zahid mendukung kegiatan NU. Menurutnya, semua ormas Islam hadir dalam acara istighotsah Kubro dan Tabligh Akbar ini untuk kemaslahatan ummat.

"Semoga semua doa kita dikabulkan oleh Allah SWT sehingga Labuhanbatu menjadi Kabupaten yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur serta aman dan damai dihuni masyarakat,” kata Ali Azhar.Teks 


 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020