Duet Pujianto dan Muliono diamanahkan untuk memimpin organisasi Pujakesuma di Kabupaten Langkat berdasarkan rembug warga dan berbagai tokoh Jawa yang ada di daerah itu.

Hal itu disampaikan Sekretaris Pujakesuma Langkat Muliono, di Stabat, Senin.

Disampaikannya, melalui acara konsolidasi organisasi Pujianto diamanahkan untuk menahkodai DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Langkat.

Dihunjuknya Pujianto pada pertemuan itu mengingat Ketua Pujakesuma Langkat Suri Alam menyatakan tidak dapat meneruskan kepemimpinan DPD PKB Pujakesuma Langkat karena kesibukan serta waktu yang sempit untuk mengembangkan Pujakesuma Langkat dimana saat ini akan bertugas menjadi Ketua DPRD Langkat lima tahun ke depan.

Hal itu ditegaskan Suri Alam di hadapan Ketua dan Pengurus Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara serta disaksikan oleh Ketua Umum Pujakesuma Indonesia AKBP Drs Joko Susilo, penasihat Pujakesuma Prof Darmono dan ketua-ketua kecamatan Pujakesuma se-Kabupaten Langkat.

Ketua Umum Pujakesuma Pusat AKBP Drs Joko Susilo menyampaikan bahwa ke depan Pujakesuma harus bersatu sebagai warga Jawa yang ada di Sumatera.

Joko Susilo menegaskan yang paling penting untuk memajukan paguyuban Pujakesuma adalah memajukan usaha perekonomian organisasi untuk kesejahteraan anggota.

Untuk itu Joko mengingatkan kepada pengurus nantinya dapat mendata seluruh keluarga besar Pujakesuma guna diterbitkan kartu warga Pujakesuma di seluruh Indonesia.

Pujianto selaku Ketua terpilih di hadapan pengurus pusat, provinsi dan pengurus kecamatan menyampaikan ucapan terima kasih karena telah merestui dirinya untuk meneruskan kapal besar Pujakesuma di Kabupaten Langkat.

Disamping itu apa yang telah disampaokan Ketua Umun Pujakesuna Pusat tentang pendataan dan penerbitan kartu warga Pujakesuma akan disegerakan bersama kepengurusan Pujakesuma yang baru nanti.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019