Kabupaten Serdang Bedagai mempelajari Smart City yang menjadi keberhasilan Kota Binjai selama ini guna nantinya diterapkan di daerah itu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Kabupaten Serdang Bedagai Drs H Akmal MSi, di Binjai, Kamis.

Selaku ketua rombongan ia mengutarakan maksud dari kunjungan kerja ini dalam rangka memperoleh atau mendapatkan informasi serta masukan terkait Smart City yang telah diterapkan di Kota Binjai, dimana nantinya bisa diaplikasikan atau diterapkan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Sekda Kota Binjai Muhammad Mahfullah Pratama Daulay mengatakan bahwa sistem pemerintahan sudah digitalisaai dan menjadi pusat atau urat nadi dari sistem pengawasan kepala daerah terhadap seluruh kinerja OPD berpusat di Command Center. 

"Ruangan Command Center ini merupakan pusat sistem pengawasan kepala daerah terhadap seluruh kinerja OPD. Melalui ruangan Command Center ini, Wali kota bisa mengawasi atau memantau seluruh kinerja OPD serta seluruh aplikasi yang ada disini merupakan hasil desain kita sendiri yang mana dalam pengerjaannya Pemkot Binjai bekerjasama dengan tim IT dari Politeknik Medan," katanya.

Mahfullah juga memaparkan aplikasi-aplikasi yang ada di Binjai Smart City mulai dari eMusrembang, eDokter, ePerizinan, Warung blBinjai, eMasyarakat, JDID dan ePBB serta yang lainnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019