Sebanyak 40 desa dari sembilan kecamatan di Kabupaten Samosir mendapat bantuan dana untuk pembangunan fasilitas umum (fasum).

Bantuan dari Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) sejumlah Rp 500 juta per desa diserahkan Bupati Rapidin Simbolon pada Senin (18/11) di Onan Sipulo Desa Palipi, Kecamatan Palipi. 

Dana bantuan tahap I dan tahap II itu digunakan untuk pembangunan 11 titik lampu penerangan jalan umum tenaga surya dan rabat beton sepanjang 59 meter. 

PPK LPCI Jakarta, Sanusi berharap, Samosir sebagai satu daerah penerima bantuan  benar-benar memanfaatkan dengan baik, karena belum seluruh desa di Indonesia menerimanya. 

Sedangkan hasil pembangunan itu nantinya akan diserahkan ke desa, dengan harapan masyarakat sebagai pengguna manfaat ikut serta menjaga.

Bupati Samosir mengimbau masyarakat  untuk menjaga kepercayaan pemberi bantuan dengan menyelesaikan pekerjaan yang kualitas dan tepat sasaran. 

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, karena Onan Sipulo akan ditata menjadi sebuah objek wisata.

Baca juga: 178 babi di Samosir mati diserang virus ASF dan Hog Cholera

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019