PT. Agincourt Resources Tambang Emas Martabe bekerjasama dengan PLN mengoperasikan Gardu induk Martabe guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Batangtoru dan sekitarnya.

Manajer Government Relations PT Agincourt Recourses Irwanto Situmorang, Selasa, mengatakan, penyuplaian listrik tersebut guna menjaga kestabilan listirik di Batangtoru.

"Pengembangan kelistrikan di Batangtoru yang bekerja sama dengan PLN UP3 Padangsidimpuan merupakan sebuah kemajuan yang harus didukung sepenuhnya," katanya.

Kedepan peningkatan Kerja sama PT AR dengan PLN harus terus berlanjut, bagaimana mekanismenya itu diserahkan ke PLN.

"Dengan beroperasinya Gardu Induk ini berkapasitas 10 Mega Volt Amper (MVA) dapat menerangi seluruh pelosok Kecamatan Batangtoru," katanya.

Manajer UP3 Padangsidimpuan yang diwakili Manajer Bagian Jaringan Rahmat Harahap mengatakan dengan beroperasinya suplay tambahan daya listrik dari Tambang Emas Martabe, kedepan pelanggan PLN dapat merasakan suplay tambahan listrik yang baik.

Kerja sama yang dibangun itu dapat semakin mensejahterakan masyarakat dari sektor listrik di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Dengan tambahan pasokan daya 10 MVA dari Gardu Induk milik tambang emas martabe tersebut dalam meningkatkam kerja sama yang baik dan sehat bersama perusahan listrik milik negara tersebut.

Sementara Camat Batang Toru M Yamin Batubara menyebutkan dengan dioperasikan Gardu Induk tersebut diharapkan gangguan listrik seperti kurang daya dan sebagainya dapat diminimalisir dengan baik.

"Kerja sama membawa nikmat ini jelas harus disyukuri, harus disikapi dengan baik," katanya.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019