Sudah hampir dua bulan situasi perkantoran dan perumahan Pertamina Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat gelap di malam hari, seakan sudah tak mampu lagi menerangi dirinya sendiri apa lagi berkontribusi untuk masyarakat sekitarnya.

Hal itu disampaikan tokoh pemuda Pangkalan Brandan Azhar Kasim, di Pangkalan Brandan, Selasa.

Azhar Kasim menyampaikan sejarah mencatat Pangkalan Brandan, pernah memiliki kontribusi yang cukup besar atas perkembangan negara dan Pertamina, sebagai daerah tempat ditemukannya minyak pertama di Indonesia.

Untuk itu pihaknya berharap agar Pertamina jangan hanya memikirkan keuntungan semata.

"Rencana pemerintah untuk membangun kilang baru demi memenuhi kebutuhan energi Indonesia, dimana Pangkalan Brandan memiliki kapasitas dan persyaratan, " sambungnya.

Pemerintah jangan hanya melirik Jawa saja, Kabupaten Langkat juga Indonesia terutama Pangkalan Brandan yang telah berjasa memiliki peranan penting dalam membangun Indonesia baik sebelum dan sesudah kemerdekaan.

Sebagai putra daerah memohon Pertamina tidak hanya memikirkan keuntungan saja, liat Pangkalan Brandan saat ini seperti "susu sapi yang telah habis diperas dan dibuang begitu saja.

Untuk itu pihaknya sangat berharap agar Presiden Jokowi, Menteri BUMN, pihak Pertamina bisa memberikan perhatian bagi pengembangann kawasan Pertamina Pangkalan Brandan, sebagai bukti sejarah dimana pertama kali minyak bumi ditemukan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019