Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution meminta pahlawan masa kini memberikan semangat berinovasi.

Irsan Efendi Nasution yang menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan yang diikuti pegawai pemkot, para veteran, TNI dan Polri, siswa siswi, mengajak pahlawan masa kini berkontribusi untuk pembangunan negara dan Kota Padangsidimpuan.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution meminta anak muda membangkitkan semangat inovasi. Menurutnya, bentuk aksi nyata bagi pahlawan masa kini dapat dilakukan dengan cara menolong sesama hingga tidak menyebarkan hoaks. 

"Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat inovasi pada anak muda untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan 2019 yakni 'Aku Pahlawan Masa Kini'," ungkap Irsan.

Menurut dia, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak memprovokasi yang dapat mengganggu ketertiban tidak menyebarkan hoaks dan tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain.

Sementera itu Ketua Legiun Veteran Kota Padangsidimpuan, Tarsan Pakpahan mengucapkan terima kasih kepada wali kota atas pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan. 

Ia menilai pelaksanaan Hari Pahlawan tahun ini sangat bersemangat. Ia juga meminta kepada seluruh pemuda dan pemudi saling bahu membahu untuk memajukan kota Padangsidimpuan dengan penuh semangat.

Acara tersebut ditandai dengan penyerahan santunan kepada veteran dan janda veteran.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019