Petugas Damkar Satpol PP Tebing Tinggi, Selasa (29/10) disibukkan dengan dua kejadian kebakaran. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun beberapa harta benda ikut musnah terbakar dengan kerugian puluhan juta rupiah.

Kejadian pertama di pagi hari satu unit becak bermotor (betor) milik Sofyan warga Jl.Sei-Bahbolon Kelurahan Durian Kecamatan Bajenis yang lagi diparkir di dalam rumah tiba-tiba terbakar sekaligus ruko kelontong.

Tim Damkar Satpol PP menurunkan 5 unit mobil pemadam untuk memadamkan api mencegah api tidak merembet ke rumah-rumah warga sekelilingnya.

Kajadian selanjutnya sore hari sekitar jam 16.00 terjadi pula kebakaran rumah tempat tinggal sekaligus usaha bengkel di Jl.Gunung Bakti LKMD 1 Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan terbakar akibat korsleting mesin pompa air

Petugas Damkar Satpol-PP Tebing Tinggi yang menurunkan 5 unit mobil pemadamnya berhasil memadamkan api tidak sempat melalap seisi rumah, dari dua kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Kasat Pol PP M.Guntur Harahap didampingi Kasi Damkar Ersan Koto menhimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap terjadinya kebakaran yang hari-hari terakhir sering terjadi.

"Apalagi saat sekarang sering-seringnya mati listrik, terutama saat-saat hujan, bisa terjadi mati-hidup beberapa kali dalam sehari terutama dimalam hari," ujar Ersan.

Atas kejadian ini sudah ditangani pihak masing-masing Polsek Rambutan dan Polsek Tebing Tinggi. 

Baca juga: Kondisi terkini pascakebakaran puluhan rumah di Jalan Sentosa Lama Medan
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019