Setelah berlangsung selama 5 hari, kejuaraan Pencak Silat antar pelajar SMP (pra remaja) dan SMA (remaja) se-kota Sibolga yang memperebutkan Piala Wali Kota Sibolga, resmi ditutup, Sabtu (26/10).

Wali Kota Syarfi Hutauruk didampingi Ketua TP PKK Sibolga Delmeria Sikumbang menutup kejuaraan tersebut di Gedung Nasional Sibolga.

Keluar sebagai Juara Umum untuk Tingkat SMP/sederajat MTs Muhammadiyah 04 Sibolga, dengan raihan sebanyak 4 medali emas, 4 perak, dan 2 perunggu. Pada tingkat SMA/Sederajat, Juara Umum diraih oleh SMA Muhammadiyah 15 Sibolga, dengan raihan 4 emas dan 3 perunggu.

Dalam sambutannya Wali kota berpesan, agar seluruh atlet untuk tetap bersemangat dan disiplin dalam berlatih,  sehingga dari kota Sibolga terpilih atlet Pencak Silat yang akan mewakili Provinsi Sumatera Utara pada Porwil Sumatera X yang akan diselenggarakan di Bengkulu.

"Ikuti jejak atlet  kita dari cabang atletik Pretty Sihite, yang konsisten dan displin, sehingga meraih prestasi dan saat ini menjadi atlet Nasional." Katanya.

Acara yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sibolga itu dihadiri Ketua TP PKK Sibolga yang juga merupakan Anggota DPR RI Dra Hj Delmeria Harun Sikumbang, unsur Forkopimda, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, para Asisten, Staf Ahli, dan Pimpinan OPD, serta Camat se-Kota Sibolga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019