Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan pelatihan jurnalistik kehumasan anggota Polri pada era digital untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Selain itu, untuk membangun humas se-jajaran Polda Sumut, untuk menjawab tantangan di era industri saat ini," kata dia pada pembukaan Pelatihan Jurnalistik Kehumasan di jajaran Polda Sumut dan polres jajaran, di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Medan, Kamis.

Ia berharap,  melalui pelatihan itu para narasumber dapat memberikan pengetahuan ilmu jurnalistik pada era digital kepada anggota Polri yang ikut dalam kegiatan itu.

"Mana yang baik disebarkan dan tidak perlu disiarkan. Anggota Polri yang melaksanakan latihan jurnalistik ini dapat menerapkan dan membantu pengelolaan manajemen di tingkat polda, serta polres, dan untuk disajikan kepada masyarakat," ujar Agus.

Ia memerintahkan para anggota Polri mengikuti kegiatan itu dengan sungguh-sungguh agar dapat diterapkan dalam tugas sehari-hari.

Agus juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor UMSU dan jajaran yang sudah bersedia bekerja sama dan kemudahan memfasilitasi, serta memberikan narasumber yang terbaik pada pelatihan jurnalistik.

Rektor UMSU Agussani menyambut baik kegiatan itu untuk meningkatkan kerja sama antara Polri dan UMSU.

"Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto merupakan lulusan S-2 UMSU, dan Kapolrestabes Medan juga merupakan seorang dosen aktif mengajar di UMSU," katanya.

Pembicara pada pelatihan jurnalistik tersebut, yakni Ribut Priadi, Ade Ardianta, Akung Noviantara, dan Septianda Perdana. Turut hadir Wakil Rektor II UMSU Akrim, Wakil Rektor III UMSU Rudianto, Sekrtetaris UMSU Gunawan, dan sejumlah pejabat utama Polda Sumut.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019