Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan lomba tembak digagas untuk meningkatkan kemampuan para prajurit, karena TNI harus profesional mengemban tugasnya, dan mendeteksi semua permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat semakin hebat.

"Selain itu, prajurit TNI semakin mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya, " kata Fadhilah dalam sambutannya pada pembukaan Lomba Tembak Danwing III Paskhas Cup 2019 di Medan, Sabtu.

Ia menyebutkan, Lomba Tembak Danwing II Paskhas Cup 2019 ini diadakan sebagai sarana penyalurun bakat dan juga mencari bibit-bibit atlet baru dalam olah raga menembak, serta sekaligus mempererat tali silaturahim antarshoting club yang ada di Medan.

"Dengan lomba tembak itu, kita dapat mengukur kemampuan mereka demi tercapainya pelaksanaan tugas sehari-hari," ujar mantan Kapuspen TNI itu.

Usai memberikan sambutan, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah melakukan penembakan perdana, sebagai simbol bahwa Lomba Tembak Danwing III Paskhas Cup 2019 resmi dibuka.

Turut hadir pada acara tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Asops Kasdam I/BB, Danlanud Soewondo Medan, Danwing III Paskhas,Dandim 0201/BS, dan Wakapendam I/BB.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019