Pemerintah Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, memberikan apresiasi kepada 15 atlet berprestasi yang berhasil meraih medali dari berbagai cabang olahraga.

"Apresiasi diwujudkan dalam pemberian tali asih kepada para atlet penyumbang medali yang berhasil mengangkat nama harum Kabupaten Tobasa dalam berbagai even", kata Kabid Olahraga Dinas Pendidikan Tobasa, Henry Simarmata di Balige, Sabtu.

Atlet berprestasi dimaksud, yakni Daniel hutapea, Enriko Tambunan dan Faisal Siahaan berhasil menyumbangkan medali Emas dari cabang Karate perorangan untuk kontingen Tobasa pada Pekan olahraga Sumatera Utara (PorpropSu) di Medan, 21-29 Juni 2019.

Selain itu, satu medali perunggu dalam kelas beregu komite putra.

Atlet gulat Tobasa, Tumpak Manik berusia 18 tahun, juga berhasil mempersembahkan medali perunggu pada kelas 130 Kilogram putra.

Di samping itu, Atlet Wushu Tobasa, juga berhasil mempersembahkan satu medali emas, 4 perak dan 4 perunggu pada pelaksanaan Kejurprov/Kejurda Maret 2019 lalu.

"Dua atlet pelajar Program Sumut Emas (PSE), juga kita berikan tali asih, sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi mereka", ujar Henry.

Keberhasilan atlet Tobasa tersebut, diakui tidak terlepas dari semangat kerja keras dan juga kekompakan seluruh atlet, pelatih serta ofisial.

"Melalui Dispora, Pemkab Tobasa senantiasa memberikan dukungan penuh bagi pembinaan olahraga demi menjunjung prestasi", sebutnya.

Wakil Ketua KONI Tobasa, I.Napitupulu menambahkan, reward yang diterima para atlet tersebut, hendaknya dapat menjadi motivasi, agar mereka bisa tampil dengan lebih baik di even-even selanjutnya. 

Ditambahkannya, apa yang diberikan berupa tali asih dan piagam penghargaan tersebut, boleh jadi tidak sebanding dengan perjuangan atlet. 

"Kita sangat berbangga hati dengan prestasi yang diraih para atlit tersebut, dan ucapan terima kasih pantas kita sampaikan, karena mereka telah mengharumkan nama Kabupaten Tobasa," katanya.

Penyerahan tali asih dirangkaikan pada peringatan hari olahraga Nasional (Haornas) di halaman kantor Bupati Tobasa, Jumat (20/9).

Acara tersebut dipimpin Sekdakab Tobasa, Audi Murphy Sitorus diikuti jajaran Pemkab Tobasa serta perwakilan Polres Tobasa serta Pengurus KONI dan sejumlah pemerhati Olahraga.


 

Pewarta: Imran Napitupulu

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019