Jelang HUT ke 74 Kodim 0212/TS menggelar perlombaan peraturan baris-berbaris se-Kota Padangsidimpuan tingkat pelajar SLTA sederajat yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Kodim 0212/TS Kota Padangsidimpuan.

Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusanto, Kamis, mengatakan, perlombaan tersebut juga digelar dalam rangka memelihara dan meningkatkan hubungan TNI dengan lingkungan pendidikan.

Serta sebagai salah satu sarana untuk membentuk karakter genarasi muda yang disiplin, loyal dan bertanggung jawab serta cinta tanah air.

"Tujuan ini sangat penting sebagai upaya membentuk karekter generasi muda yang disiplin dan berkarakter. PBB itu juga merupakan bagian dalam bentuk cinta tanah air. Dalam PBB tersebut juga ada bagian bentuk kekompakan," katanya.

Sementara Koordinator lomba PBB dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) Pasiter Lettu Inf Syaiful Abdi, menyampaikan Kodim 0212/ TS melaksanakan kegiatan perlombaan PBB untuk memupuk pengetahuan siswa  dan menambah ilmu.

Sehingga kelak jika mereka berkeinginan menjadi TNI bisa meningkatkan dengan dasar yang ada sekarang ini. Mental dan Disiplin untuk masa depan anak bangsa harus menjadi perhatian bersama termaksud TNI.

"Peserta yang ikut perlombaan PBB atau PPM terdiri dari 20 tim dan dalam penyambutan Hut TNI ke- 74," katanya.


 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019